Trik Membunuh Situs Sampah/Provokatif


Sekarang ini sering kali kita temui situs-situs yang berisi materi penghinaan, pelecehan, penyesatan dan provokatif. Baik yang bersifat pribadi maupun yang atas nama lembaga atau pun per-orangan yang menggunakan jasa layanan internet yang free account sampai yang permium. Kebebasan pers pun akhirnya menjadi kambing hitam dari bermunculannya situs-situs tersebut. Kemampuan untuk memantau perkembangan berita sangat terbatas karena kemampuan manusia juga yang terbatas dari sisi kesibukan masing-masing. Banyaknya situs yang bermunculan tersebut mungkin boleh menjadi pengalaman berharga buat kita untuk lebih hati-hati dalam mengekspresikan diri kita dalam mengeluarkan pendapat, akhir-akhir ini kita dikejutkan dengan munculnya gambar karikatur Nabi Muhammad dalam sebuah situs wordpress yang sangat membakar emosi umat muslim, dan yang menghebohkan lagi situs tersebut menggunakan nama dari salah satu etnis suku di Indonesia. Walaupun Kepolisian telah menyatakan account
pembuatannya bukan berasal dari Indonesia tapi dari Kanada tapi hal tersebut membuat para blogger dan pecinta jasa layanan wordpress menjadi gelisah karena rencana pemblokiran wordpress.com di Indonesia.

“KARENA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA”
itulah pribahasa yang cocok untuk kita renungkan saat ini, akibat kesalahan satu orang yang berpikiran picik dan berwawasan sempit (red pemilik, http://lapotuak.wordpress.com). Dengan dalih kebebasan pribadinya dalam berekspresi dalam mengeluarkan pendapat justru menebar teror dan mengancam kerukunan umat beragama di Indonesia. Sebenarnya masih banyak sekali situs-situs sejenis yang beredar luas diinternet, namun mungkin baru ini yang membuat sensasi luar biasa karena berasal dari Indonesia. Dan kita harapkan pemerintah juga lebih jeli lagi dalam menyikapi situ-situs serupa, bukan hanya memblokir tapi juga harus bisa dan berani memproses secara hukum para pemilik dan pembuat situs sejenis.

Trick Membunuh Situs Sampah/Provokatif :

  1. Jangan kunjungi lagi situs website/blog yang anda kunjungi tersebut apabila diketahui berisi materi pelecehan, penyesatan, penghinaan dan provakatif bersifat mengadu domba Suku, Agama, Ras, Antar golongan.
  2. Jangan sebarkan situs-situs tersebut kepada teman-teman, saudara, kerabat atau para blogger lain untuk memberikan respon terhadap isi materi & artikel yang diposting pada situs tersebut, karena hanya akan membuat naik rating situsnya dan akan mempemudahnya untuk dilacak orang lain.
  3. Laporkan situs tersebut sebagi SPAM
  4. Jangan meninggalkan pesan atau comment karena tanpa sengaja anda telah memjadi bagian dalam meningkatkan rating postingan tersebut. Sehingga admin merasa senang dan bangga karena ada yang memperhatikan postingan mereka.
  5. Cobalah dengan membuat postingan yang positif dalam situs anda sendiri untuk memberi info atau mencerdaskan orang lain. (berbagi ilmu pengetahuan seputar internet atau berita dan yang lainnya) dan melakukan hal yang sama dengan memposting kejelekan atau menghina dari agama, sukus, ras tertentu.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

ORA ET LABORA..

Satu Balasan ke Trik Membunuh Situs Sampah/Provokatif

  1. bukan blogger mengatakan:

    pertamaxxxxx

    saya setuju dengan lima poin diatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: